Macam Macam Search Engine Terbaik

Macam Macam Search Engine Terbaik. Dalam bahasa Indonesia Search Engine disebut juga dengan "Mesin Pencari". Pengertian Search Engine adalah sebuah aplikasi pada internet yang berfungsi untuk mencari segala macam data di internet dengan memanfaatkan jaringan internet. Selain dikenal dengan seaarch engine, mesin pencari juga dikenal sebagian orang sebagai web browser.


Macam Macam Search Engine


Di dunia pada saat ini telah muncul banyak sekali perusahaan yang membuat dan menyediakan macam macam search engine untuk para pengguna internet di seluruh dunia. Hal ini tidaklah aneh mengingat para pengguna internet yang semakin meningkat pesat jumlahnya dari hari ke hari, apalagi para pengguna jejaring sosial. Mereka berlomba-lomba untuk menjaring pengguna internet melalui macam macam search engine yang mereka buat untuk mendapatkan keuntungan finansial.


Macam Macam Search Engine Terbaik


Dari sekian banyak search engine yang ada, berikut ini adalah macam macam search engine terbaik terpopuler di dunia saat ini:


Daftar Macam Macam Search Engine Terpopuler


1. Google Search


Macam Macam Search Engine - Logo Google Search
Macam Macam Search Engine - Logo Google Search
Dari macam macam search engine yang ada, Google Search telah terbukti adalah search engine yang terbaik dan terpopuler sampai dengan saat ini. Mesin pencari yang saat ini telah tersedia dalam 123 bahasa ini pertama kali diluncurkan ke publik pada tanggal September 15 tahun 1997.

Mesin pencari yang dimiliki oleh perusahaan bernama Google Inc. yang bermarkas di California Amerika Serikat ini, hingga hari ini masih menempati urutan pertama untuk jumlah pengguna. Total pengguna Google Search saat ini telah mencapai sekitar 68.69% dari seluruh pengguna mesin pencari di seluruh dunia.


2. Baidu


Macam Macam Search Engine - Logo Baidu
Macam Macam Search Engine - Logo Baidu


Posisi kedua dari macam macam search engine terpopuler di dunia ditempat oleh Baidu. Dan Baidu adalah satu-satunya yang masuk dalam search engine terbaik yang berasal dari Asia. Search engine ini dimiliki oleh perusahaan Baidu.Inc yang bermarkas di Beijing China. Dan mesin pencari yang satu ini diluncurkan pertama kali tahun 2000. Untuk pasar penggunanya Baidu saat ini mampu menggaet sekitar 17.17% pangsa pasar dunia, dan menjadi mesin pencari yang nomor 1 di negeri asalnya China dengan total pemakai sekitar 63% di seluruh China.


3. Yahoo!


Yahoo! Search adalah salah satu mesin pencari yang pernah menjadi yang terbaik dan terpopuler di dunia sebelum dikalahkan oleh para pesaingnya terutama Google Search. Saat ini Yahoo! Search menempati urutan ke-3 dengan total pengguna di seluruh dunia mencapai angka 6.74%. Mesin pencari yang diluncurkan dengan nama Yahoo! pada bulan Maret tahun 1995 ini bermarkas di California Amerika Serikat, dan mampu masuk tiga besar dalam macam macam search engine terbaik dunia.


4. Bing


Macam Macam Search Engine - Logo Bing
Macam Macam Search Engine - Logo Bing


Sebelum bernama Bing, mesin pencari yang menempati urutan posisi keempat macam macam search engine ini pada awalnya bernama Live Search, lau berubah menjadi Windows Live Search, dan berubah lagi menjadi MSN Search, hingga akhirnya diluncurkan dengan nama Bing pada bulan Juni tahun 2009. Searrch engine yang dimiliki oleh perusahaan komputer terbesar saat ini yaitu Microsoft ini telah tersedia dalam 40 bahasan sedangkan penggunanya di seluruh dunia mencapai angka 6.22%.


5. Excite


Pada posisi ke 5 dari macam macam search engine yang paling populer di dunia ditempati oleh excite. Yaitu sebuah layanan mesin pencari dengan berbagai fitur, yang diluncurkan pada tahun 1995 di bulan Desember. Sampai dengan saat ini pengguna excite di penjuru dunia mencapai angka 0.22%.


6. Ask


Macam Macam Search Engine - Logo Ask
Macam Macam Search Engine - Logo Ask


Ask biasa ditulis dengan Ask.com dan juga memiliki nama lain yaitu Ask Jeeves. Mesin pencari yang berkantor di California Amerika Serikat ini diluncurkan pertama kali pada bulan Juni tahun 1996. Di dunia pengguna Ask saat ini mencapai kurang lebih 0.13%.

Ask adalah salah satu dari macam macam search engine yang cukup unik yang menampilkan pencarian berdasarkan pertanyaan dan jawaban (tanya - jawab).


7. AOL


Biasa ditulis AoL atau AOL Inc. adalah sebuah mesin pencari yang pada awalnya dikenal dengan nama American Online. Pertama kali diperkenalkan pada tahun 1983 sebagai Control Video Corporation, kemudian pada tahun 1991 dengan nama America Online, dan akhirnya di tahun 2009 dengan nama AOL. Dan di dunia penggunanya mencapai 0.13%.


Itulah daftar macam macam search engine terbaik dan terpopuler di dunia saat ini.

Incoming search terms:

search engine, pengertian search engine, search engine adalah, contoh search engine, cara mendaftarkan blog ke search engine, fungsi search engine, cara kerja search engine, jenis-jenis search engine, cara menggunakan search engine, macam macam search engine
Custom Search