Pengertian | Macam Macam Jejaring Sosial

Pengertian Jejaring Sosial dan Macam Macam Jejaring Sosial. Pengertian Jejaring sosial secara teori yaitu suatu struktur sosial yang terdiri dari satu set aktor sosial misalnya individu atau organisasi tertentu, dan satu set hubungan dyadic antara aktor-aktor tersebut.

Dan jejaring sosial biasanya juga mengacu pada interaksi antara orang-orang di mana mereka membuat, berbagi, dan / atau pertukaran informasi dan ide-ide dalam komunitas virtual dan jaringan. --Macam Macam Jejaring Sosial


Pengertian Jejaring Sosial dan Macam Macam Jejaring Sosial – Perkembangan sosial Media


Macam Macam Jejaring Sosial - Dewasa ini perkembangan sosial media sangatlah pesat. Dan penggunaan sosial media telah semakin luas dengan intensitas yang tinggi diantara pemakainya. Semakin banyak pengguna internet yang mengakses berbagai jejaring sosial dengan menggunakan berbagai platform maupun browser yang berbeda. Banyak manfaat kegunaan, namun juga tak kalah banyak sisi buruknya.

Teknologi media sosial sekarang ini memiliki berbagai berbagai bentuk seperti misalnya majalah digital, forum internet, weblog, blog sosial, microblogging, wiki, jejaring sosial, podcast, foto atau gambar, video, rating dan bookmark sosial. Masing –masing memiliki kelebihannya sendiri seperti blogging, berbagi gambar atau foto, video blogging, wall-posting, berbagi musik atau lagu, chaatting, bahkan VoIP atau Voice over IP, dan lain sebagainya. --Macam Macam Jejaring Sosial


Macam Macam Jejaring Sosial – Jenis Media Sosial


Berikut di bawah ini ada klasifikasi macam macam jejaring sosial berdasarkan fungsi dan kegunaannya:

  1. Konten kolaborasi (contohnya, Wikipedia) 
  2. Blog dan microblog (contohnya, Twitter) 
  3. Situs jejaring sosial berita (contohnya, Digg) 
  4. Konten Video (contohnya, YouTube) 
  5. Situs jejaringan sosial (contohnya, Facebook) 
  6. Game dunia maya (contohnya, World of Warcraft) 
  7. Situs dunia sosial virtual (contohnya, Second Life) --Macam Macam Jejaring Sosial

Pengertian Jejaring Sosial dan Macam-macam Situs Jejaring Sosial
Ikon-ikon Sosial Media


Macam Macam Jejaring Sosial – Situs Jejaring Sosial Terpopuler di Dunia


Dari pengertian jejaring sosial yang telah dijelaskan sedikit di atas, ada ratusan situs yang merupakan situs jejaring sosial yang bisa ditemukan melalui search engine yang ada di dunia. Berikut ini adalah beberapa situs jejaring sosial terpopuler di dunia, saat ini.

1. Facebook

Facebook mulai didirikan oleh Mark Zuckerberg pada tahun 2004. Dan sejak itu pula perkembangan facebook terus meningkat. Dan hingga saat ini facebook telah menjadi situs jejaring sosial nomor 1 di dunia.

2. Twitter

Twitter adalah salah satu situs microblogging yang terbesar saat ini. Di twitter para pengguna memungkinkan untuk saling mengirim pesan pendek diantara para pengikutnya. Uniknya kolom pesan yang disediakan twitter ini hanyalah 160 karakter (termasuk 20 karakter untuk penulisan nama).

3. LinkedIn 

LinkedIn adalah sebuah situs jejaring sosial yang khusus dirancang bagi para profesional. LinkedIn memiliki anggota lebih dari 35 juta orang yang sebagian besar penggunanya adalah para eksekutif dari berbagai perusahaan besar dunia. Di situs LinkedIn ini para anggotadifokuskan pada profil pribadi. Termasuk di dalamnya adalah curriculum vitae kualifikasi ketrampilan dan pekerjaan para anggota.

4. YouTube

YouTube adalah sebuah situs jejaring sosial yang sedik berbeda. Di YouTube dikhususkan bagi para anggota untuk saling berbagi video. Di YouTube para member bisa mengunggah (upload) berbagai video untuk saling dibagikan, agar bisa ditonton oleh banyak orang. --Macam Macam Jejaring Sosial

Pengertian Jejaring Sosial dan Macam-macam Jejaring Sosial - Youtube
Youtube, salah satu jejaring sosial yg sedang populer - gambar : billboard.com


5. Pinterest

Pinterest adalah sebuah jenis sosial media yang lainnya. Di Pinterest para pengunjung akan disuguhkan koleksi berbagai foto dan gambar. Di Pinterest ini memang para anggota hanya bisa berbagi pesan dalam bentuk foto atau gambar saja.

6. Google Plus+

Google Plus+ adalah sebuah situs jejaring sosial yang bisa dibilang sejenis dengan facebook. Dimana di Google Plus+ para anggota bisa saling berbagi status, gambar, foto, video, tautan, dan lain sebagainya. Di dunia situs Google Plus+ ini termasuk salah satu situs jejaring sosial yang sangat banyak penggunanya.

7. Tumblr

Tumblr merupakan salah satu situs microblogging yang cukup populer. Tumblr didirikan oleh David Carp dan saat ini situs ini dimiliki oleh Yahoo!. Di Tumblr para anggota bisa saling berbagi pesan baik tulisan maupun pesan multimedia lainnya.

8. Instagram

Instagram adalah salah satu situs jejaring sosial yang sekarang ini sedang naik daun. Instagram memanjakan para penggunanya dengan kekhususan situs foto. Di Instagram para pengguna dapat saling berbagi momen foto dengan para sahabat. --Macam Macam Jejaring Sosial

9. Flickr

Flickr adalah sebuah situs jejaring sosial yang mirip dengan instagram. Dimana di Flickr para pengguna bisa saling berbagi koleksi foto mereka dalam resolusi yang sangat baik. Flickr merupakan salah satu situs jejaring sosial yang dimiliki oleh Yahoo!

10. MySpace

MySpace adalah salah satu situs jejaring sosial yang dimiliki oleh perusahaan specific Media LLC bersama dengan penyanyi popdan aktor terkenal Justin Timberlake. MySpace didirikan pada tahun 2003. Memilki spesifikasi khusus di konten musik, membuat MySpace masih cukup digemari sampai dengan saat ini.


Itulah sedikit mengenai pengertian jejaring sosial dan macam macam jejaring sosial. Semoga bermanfaat, terimakasih.

Incoming search terms :

jejaring sosial, jejaring sosial terbaru, jejaring sosial indonesia, sosial media, sosial media terbaru, cara membuat jejaring sosial, jejaring sosial terpopuler, jejaring sosial path, macam macam jejaring sosial, pengertian jejaring sosial
Custom Search